• RGR Mengudara Untuk Penuhi Kebutuhan Informasi Masyarakat

    RGR Mengudara Untuk Penuhi Kebutuhan Informasi Masyarakat

    Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Tulungagung Nomor : 13 tahun 2010 tentang pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) di Kabupaten Tulungagung, maka RGR FM ( Radio Guyub Rukun FM )  hadir selalu menyapa penggemarnya melalui udara. Radio milik Pemerintah Kabupaten Tulungagung yang berada di jalur frekuensi 90.1 MHz dan beralamat di Jln. RA Kartini, no. 19 B selatan Kantor DPRD Tulungagung tersebut mengudara dengan memberikan informasi dan hiburan untuk warga kota Tulungagung dan sekitarnya mulai pukul 05.00 WIB Pagi hingga pukul 23.00 WIB Malam.

  • Guru Dan Murid SMP Gelar Pameran Seni Budaya Untuk Memperingati Hardiknas

    Guru Dan Murid SMP Gelar Pameran Seni Budaya Untuk Memperingati Hardiknas

    Beragam cara dilakukan insan pendidikan dalam memperingati Hari Pendidikan  Nasional yang jatuh pada tanggal, 2 Mei 2016, salah satunya adalah yang dilakukan oleh murid SMP  dan para guru SMP yang tergabung dalam MGMP guru seni budaya SMP se-Kabupaten Tulungagung. Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, para guru dan murid ini mulai tanggal 2 Mei 2016 hingga 4 Mei 2016 menggelar pameran seni lukis dan batik.

  • Peduli Lingkungan Hidup, Dinas Pengairan Bersihkan Kali Ngrowo

    Peduli Lingkungan Hidup, Dinas Pengairan Bersihkan Kali Ngrowo

    Sekitar 195 orang yang terbagi dalam 9 KUPTD dari Dinas Pengairan yang berada di wilayah Kabupaten Tulungagung, Jum’at, 29/04/2016, sekitar pukul 06.00 WIB pagi melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan tanggul dan sampah di bantaran Kali Ngrowo. Kegiatan agenda rutin pada tiap hari jum‘ at ini dilakukan oleh Dinas Pengairan dan  ESDM Tulungagung sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemkab Tulungagung didalam menjaga lingkungan sungai yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung agar tetap bersih dari sampah dan terhindar dari bahaya banjir disaat musim hujan tiba.

  • Kesenian Wayang Kulit Makin Membudaya di Kabupaten Tulungagung

    Kesenian Wayang Kulit Makin Membudaya di Kabupaten Tulungagung

    Budaya tradisional yang ada di Kabupaten Tulungagung hingga  sekarang  masih dijunjung tinggi dan lestari di dalam masyarakat, tidak hanya orang tua, para pelajar yang ada di Tulungagung  saat ini juga masih menyukai kesenian tradisional baik itu kesenian Ketoprak, kesenian Wayang Orang,  kesenian Jaranan, kesenian Campursari, Tayub ( langen Beksan), kesenian Kentrung , Reog Gendang, hingga kesenian Wayang Kulit.

  • Pemberian Penghargaan bagi Siswa dan Guru Berprestasi di Puncak Perayaan Hardiknas Tahun 2016

    Pemberian Penghargaan bagi Siswa dan Guru Berprestasi di Puncak Perayaan Hardiknas Tahun 2016

    Rasa bangga dan syukur tersirat dalam wajah-wajah penerima 12 Penghargaan di Bidang Pendidikan Kabupaten Tulungagung baik tingkat Provinsi maupun Nasional tahun 2016. Mereka telah membawa nama baik bagi dunia pendidikan maupun nama Kota Tulungagung ke tingkat regional maupun nasional. Pemberian piagam penghargaan yang di berikan kepada guru dan siswa berprestasi di wilayah Kabupaten Tulungagung pada tingkat Provinsi dan Nasional ini langsung diberikan oleh Wakil Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Birowo, M.M pada Upacara Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di halaman Pemkab pada Senin, 02 Mei 2016.

  • Ribuan Pelajar dan Ormas ikuti Upacara Hardiknas 2016

    Ribuan Pelajar dan Ormas ikuti  Upacara Hardiknas 2016

    Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional  yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2016  di Kabupaten Tulungagung ditandai dengan Upacara Bendera. Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Birowo, M.M. ini diikuti ribuan peserta yang terdiri dari para pelajar (SD/SMP/MTS/SMA/SMK dan Mahasiswa) se-Tulungagung, Ormas Pemuda ( Karang taruna / Pramuka), PNS se-Tulungagung, PGRI, Anggota TNI Kodim 0807, serta anggota Polres Tulungagung .