There are no articles in this category. If subcategories display on this page, they may contain articles.

  • Pameran Pembangunan “Ngunut Expo” HUT RI ke-71

    Pameran Pembangunan “Ngunut Expo” HUT RI ke-71

    Jum’at (19/08/16), bertempat di Lap. Pema Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung diadakan pameran pembangunan Ngunut Expo dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di tahun 2016. Acara ini dibuka dengan prosesi pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran oleh Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, dan Ketua DPRD Tulungagung Supriyono, SE, M.Si.

  • BUPATI SIDAK TALUT SUNGAI RUSAK

    BUPATI SIDAK TALUT SUNGAI RUSAK

    Kondisi talut sungai parit raya, yang rusak berlokasi di desa Suwaru, kecamatan Bandung, kabupaten Tulungagung, karena gerusan air sungai membuat bupati Tulungagung Syahri Mulyo SE.Msi  langsung turun di lokasi bencana bersama dengan beberapa instansi terkait seperti Dinas Pu Bina Marga dan Cipta Karya, BPBD, Pengairan ESDM, dan Balai Besar Brantas. Untuk melihat kerusakan. Bedasarkan, informasi dari warga di lokasi bencana, ambrolnya plengsengan tersebut dimulai sejak hari rabu (17/8/2016) pagi sekitar pukul 07.00 wib, namun hanya sepanjang sekitar 20 meter saja. Saat bupati mengunjungi lokasi kamis (18/8/2016), badan tanggul sungai yang dilapisi cor tersebut ambrol melebar sepanjang 40 meter, dan membentuk lubangan besar, sebesar 4 meter lebih, sedangkan ketinggian bangunan mencapai 12 meter.

  • Warga 4 Desa Lestarikan Budaya Ulur – Ulur

    Warga 4 Desa Lestarikan Budaya Ulur – Ulur

    Warga 4 desa yaitu Desa Gamping, Desa Ngentrong, Desa Gedangan, dan Desa Sawo  Kecamatan Campurdarat jum’at 19 Agustus 2016 pagi menggelar Budaya Upacara adat Ulur Ulur. upacara adat yang dipusatkan di Telaga Buret Desa Sawo Kecamatan Campurdarat tersebut  sebagai ungkapan wujud syukur warga masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hingga saat ini air telaga Buret tak pernah surut dan bisa terus mengairi sawah dan ladang warga di wilayah 4 (empat) desa tersebut, sehingga tidak terjadi paceklik.   
    Kegiatan Ulur – Ulur yang dilaksanakan pada setiap tahun yaitu tepatnya pada hari jum’at pon atau jum’at legi pada bulan Selo penanggalan jawa itu, diisi dengan berbagai pertunjukan budaya  menarik dari warga diantaranya kesenian reog Tulungagung dan Pawai Budaya.
    Dalam prosesi upacara adat yang diwujudkan dengan bentuk kenduri bersama di sekitar telaga ini, dilanjutkan dengan  adat tabur bunga di dalam telaga sebagai simbol pelestarian lingkungan.

  • Kecamatan Ngantru Gelar Pameran Pembangunan

    Kecamatan Ngantru Gelar Pameran Pembangunan

    Bertempat di Lap. Pinggirsari Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung Kamis (18/08/16) berlangsung pameran pembangunan dalam rangka perayaan HUT RI ke-71 tahun 2016. Pameran pembangunan yang dihadiri oleh Forpimda Kabupaten Tulungagung, Camat Ngantru, Muspika Kec. Ngantru, KUPT Dispenda Kec. Ngantru, KUPT Dinas Pendidikan Kec. Ngantru, KUPT Dinas Kesehatan Kec. Ngantru, KUPT SMP 1 dan 2 Kec. Ngantru serta Kepala Desa se Kec. Ngantru ini . Menurut Ketua panitia kegiatan Ir. Kuswanto, baru pertama kali dilaksanakan  di Kecamatan Ngantru dan diikuti 19 peserta meliputi 13 Desa se Kec. Ngantru, Dinas Pendidikan Kec. Ngantru, SMP Negeri 1,2 Ngantru, MTs Negeri Ngantru, MA At Thohiriyah Ngantru dan Pondok Pesantren Al Badrus Al Iman dan akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 18 – 22 Agustus 2016.

  • PAGELARAN WAYANG KULIT SEMALAM SUNTUK DI BERSIH DESA BULUSARI

    PAGELARAN WAYANG KULIT SEMALAM SUNTUK DI BERSIH DESA BULUSARI

    Ratusan warga Desa Bulusari dan sekitarnya, Kamis 18/08/2016 menyaksikan pagelaran Wayang Kulit dalam rangka bersih desa di balai desa Bulusari Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk yang dihadiri Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si, Wakil Bupati Drs. Maryoto Birowo MM, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, SKPD terkait serta Muspika, ini menghadirkan salah satu Dalang Wayang Kulit ternama di kota marmer yaitu Ki Eko Prisdianto dari Desa Kendalbulur Kecamatan Boyolangu.

  • Bupati Tulungagung Memberangkatkan 928 Calon Jamaah Haji

    Bupati Tulungagung Memberangkatkan 928 Calon Jamaah Haji

    Sebanyak 928 Calon Jama’ah  Haji (CJH) asal Kabupaten Tulungagung diberangkatkan oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si di halaman Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung, Rabu malam, 17 Agustus 2016. Pemberangkatan  Calon Jama’ah  Haji (CJH) asal Kabupaten Tulungagung ini ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Tulungagung. Hal tersebut disaksikan antara lain Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Perwakilan Forpimda Tulungagung, Sekda Tulungagung Ir. Indra Fauzi, MM, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tulungagung, serta Ketua MUI dan Tokoh Ulama Tulungagung.

  • Bupati Menyerahkan surat pemberian Remisi di lapas klas II B

    Bupati Menyerahkan surat pemberian  Remisi di lapas klas II B

    Bertepatan dengan peringatan HUT ke-71 RI tahun 2016, di lingkungan lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Tulungagung dilaksanakan pemberian remisi umum, yang dipimpin langsung oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, Msi, menyerahkan SK remisi secara simbolis yang diwakili 5 orang warga binaan pemasyarakatan yang mendapat remisi.  Kegiatan ini juga dihadiri unsur Forpimda Tulungagung.

  • Tampilan Drum Band MAN 2 Tulungagung isi Upacara Penurunan Bendera di Halaman Pemda

    Tampilan Drum Band MAN 2 Tulungagung isi Upacara Penurunan Bendera di Halaman Pemda

    Sebelum upacara penurunan bendera Merah Putih di  halaman Kantor Bupati Tulungagung Jl. A. Yani Timur dalam rangka  peringatan HUT RI ke-71 th 2016, Rabu, sore (17/8/2016) berjalan Meriah. Pasalnya kegiatan penurunan bendera yang diikuti peserta upacara terdiri dari Anggota TNI Kodim 0807 Tulungagung, Anggota Polres Tulungagung, Anggota Satpol PP, Linmas, Ormas Pemuda, Anggota Korpri, Mahasiswa, serta Pelajar ini diisi dengan tampilan Drum Band dari MAN 2 Tulungagung.