There are no articles in this category. If subcategories display on this page, they may contain articles.

  • JW dan Forum Peduli KIA, Pejuang Pelayanan Publik di Tulungagung

    JW dan Forum Peduli KIA, Pejuang Pelayanan Publik di Tulungagung

    Kerjasama bidang Kesehatan Ibu dan Anak [KIA] antara Kinerja-USAID dengan pemerintah Tulungagung yang dimulai tahun 2011 akan segera berakhir. Sesuai MoU dengan Bupati Tulungagung, kerjasama akan resmi berakhir pada 31 Desember 2014. Demikian diungkapkan Dina Limanto, Provincial Coordinator Kinerja-USAID Jawatimur saat membuka Lokalatih Managemen Kelembagaan Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak [KIA] Tulungagung, Jumat, 21/11, di ruang pertemuan Bappeda Tulungagung.

  • Komitmen Kantor PAD, Beli Karya Penulis dan Penerbit Tulungagung

    Komitmen Kantor PAD, Beli Karya Penulis dan Penerbit Tulungagung

    Dalam acara Sosialisasi Pelaksanaan UU No 4/1990 Tentang Serah Simpan Karya Cetak Dan Karya Rekam Serta Penulisan Naskah Atau Informasi Lokal Content [Muatan Lokal], Ali Murtadi kepala Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Tulungagung berjanji siap membeli buku karya para penulis lokal dan terbitan penerbit lokal Tulungagung.

  • Profil Agus Joko Santoso, Kepala Sekolah Pertama di SMA Negeri 1 Tulungagung

    Profil Agus Joko Santoso, Kepala Sekolah Pertama di SMA Negeri 1 Tulungagung

    Nama lengkap: Agus Joko Santoso, S.Pd.
    Nama panggilan: Pak Agus Joko
    Tempat/tanggal lahir: Trenggalek, 21 September 1967
    Nama istri: Kristin Marhaeningsih, guru UPTD SMP Negeri 3 Kedungwaru
    Jumlah anak: 2 (dua) orang putera
    Alamat rumah: Perumahan Bangau Putih Permai, desa Bangoan, Kec. Kedungwaru
    Jabatan: Kepala UPTD SMA Negeri 1 Tulungagung sejak 1 Juli 2014

  • Kini, Kota Tulungagung Sudah Memiliki Gedung SMA Negeri

    Kini, Kota Tulungagung Sudah Memiliki Gedung SMA Negeri

    Seperti diketahui, sebelum dekade 80-an, Kabupaten Tulungagung hanya memiliki sebuah SMA Negeri, yaitu SMA Negeri Tulungagung (tanpa nomor 1). Berlokasi di desa/kecamatan Kedungwaru. Belakangan muncul SMPP (Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan) Negeri yang setara dengan SMA, berlokasi di desa Beji, kecamatan Boyolangu.

  • Menakar Angin Segar BPKD Tulungagung

    Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Benar, dengan mengetahui kondisi pada masa tertentu dan bagaimana tindak-tanduk orang-orang besar yang mendapat tempat di hati masyarakat sebagai pahlawan ketika itu, generasi kini bisa mendapatkan informasi sebagai bahan kontemplasi untuk melangkah, baik di masa kini maupun di masa yang akan datang. Namun, segala kemegahan dan kemilau peradaban masa lalu tersebut tentu tidak mungkin meninggalkan jejak jika tidak diikuti upaya untuk menuliskan dan mendokumentasikan hasil karya-karya yang pernah ada. Di sinilah letak pentingnya keberadaan dunia penerbitan serta Instansi Badan Perpustakaan, Dokumentasi, dan Kearsipan didirikan.

  • Kirap Tumpeng Lanang dan Wadon Upacara Bersih Nagari

    Kirap Tumpeng Lanang dan Wadon Upacara Bersih Nagari

    Acara Bersih Nagari dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke-809 tahun 2014, kemarin berlangsung cukup meriah. Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo,SE. bersama Forpimda dengan penuh kebahagian menyambut kedatangan arak-arakan peserta kirab panji lambang daerah Kabupaten Tulungagung yang di iringi dengan dua buah tumpeng raksasa (Tumpeng lanang dan Tumpeng wadon).

  • Warga Pulotondo Manfaatkan TOGA untuk Kesejahteraan Keluarga

    Warga Pulotondo Manfaatkan TOGA untuk Kesejahteraan Keluarga

    Dari agenda kunjungan Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK dari Provinsi Jawa Timur di Desa Pulotondo, Kecamatan Ngunut pada Selasa (11/11/2014) yang lalu diketahui bahwa Desa Pulotondo telah berhasil membudidayakan tanaman obat keluarga (TOGA) dan dimanfaatkan sebagai jamu untuk pengobatan tradisional, dan bahkan makanan dan minuman.