There are no articles in this category. If subcategories display on this page, they may contain articles.

  • Menakar Angin Segar BPKD Tulungagung

    Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Benar, dengan mengetahui kondisi pada masa tertentu dan bagaimana tindak-tanduk orang-orang besar yang mendapat tempat di hati masyarakat sebagai pahlawan ketika itu, generasi kini bisa mendapatkan informasi sebagai bahan kontemplasi untuk melangkah, baik di masa kini maupun di masa yang akan datang. Namun, segala kemegahan dan kemilau peradaban masa lalu tersebut tentu tidak mungkin meninggalkan jejak jika tidak diikuti upaya untuk menuliskan dan mendokumentasikan hasil karya-karya yang pernah ada. Di sinilah letak pentingnya keberadaan dunia penerbitan serta Instansi Badan Perpustakaan, Dokumentasi, dan Kearsipan didirikan.

  • Kirap Tumpeng Lanang dan Wadon Upacara Bersih Nagari

    Kirap Tumpeng Lanang dan Wadon Upacara Bersih Nagari

    Acara Bersih Nagari dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke-809 tahun 2014, kemarin berlangsung cukup meriah. Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo,SE. bersama Forpimda dengan penuh kebahagian menyambut kedatangan arak-arakan peserta kirab panji lambang daerah Kabupaten Tulungagung yang di iringi dengan dua buah tumpeng raksasa (Tumpeng lanang dan Tumpeng wadon).

  • Warga Pulotondo Manfaatkan TOGA untuk Kesejahteraan Keluarga

    Warga Pulotondo Manfaatkan TOGA untuk Kesejahteraan Keluarga

    Dari agenda kunjungan Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK dari Provinsi Jawa Timur di Desa Pulotondo, Kecamatan Ngunut pada Selasa (11/11/2014) yang lalu diketahui bahwa Desa Pulotondo telah berhasil membudidayakan tanaman obat keluarga (TOGA) dan dimanfaatkan sebagai jamu untuk pengobatan tradisional, dan bahkan makanan dan minuman.

  • Tasyakuran Haji IPHI

    Tasyakuran Haji IPHI

    Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa, IPHI Kab. Tulungagung menggelar tasyakuran kedatangan jamaah haji Kabupaten Tulungagung tahun 2014. Pelaksanaan tasyakuran diadakan pada hari Senin pagi, 3 November 2014, yang lalu. Dihadiri lebih dari 1,500 undangan, termasuk jamaah haji 2014. Kesemuanya duduk lesehan memenuhi pendopo. Tampak hadir dalam tasyakuran kali ini, adalah Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung, Sekkab Tulungagung, Forum Pimpinan Daerah, Ketua DPRD Kab. Tulungagung, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari Tulungagung, Kepala Kemenag, seluruh Pengurus IPHI Tulungagung, seluruh kepala SKPD, seluruh Pimpinan KBIH, serta para haji sekabupaten Tulungagung.

  • Disperindag Terus Kembangkan Industri Logam

    Disperindag Terus Kembangkan Industri Logam

    Menggunakan Peralatan Las Listrik merupakan materi praktek pelatihan yang dilakukan di Kabupaten Tulungagung beberapa hari yang lalu, dimana pada kesempatan tersebut diisi dengan materi tentang transformator, peralatan las busur listrik, teknik dasar las busur listrik serta penyalaan las busur listrik. Dengan menguasai materi ini diharapkan peserta diklat mampu memahami tentang penggunaan peralatan las busur listrik, baik mengenai kombinasi, prinsip kerja maupun proses penggunaan mesin las busur listrik secara manual.

  • Kudha Manggala Juara Favorit Festival Jaranan Senterewe

    Kudha Manggala Juara Favorit Festival Jaranan Senterewe

    Festival kesenian tradisional Jaranan Senterewe Kreatif yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Lembu Peteng, Tulungagung, Minggu, 2 November 2014, berlangsung meriah dan dihadiri ribuan penonton. Setelah 29 peserta mempertontonkan kebolehannya dalam hal jaranan senterewe, akhirnya panitia memutuskan bahwa grup Jaranan Senterewe Kudha Manggala dari Kecamatan Sumbergempol keluar sebagai juara Favorit.

  • Terminal Gayatri Diresmikan

    Terminal Gayatri Diresmikan

    Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Suroyo Ali Muso meresmikan Terminal Penumpang Tipe A Gayatri Kabupaten Tulungagung, Rabu, 29 Oktober 2014. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan untaian bunga melati serta peninjauan ke Terminal Poleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.