There are no articles in this category. If subcategories display on this page, they may contain articles.

  • Tebar Semangat Menulis Sejak Kecil

    Tebar Semangat Menulis Sejak Kecil

    Pagi yang sangat cerah, Selasa, 23/12, di Balai Budaya Tulungagung diriuhkan oleh 23 anak-anak bersama dengan para orangtua yang mengantar mereka. Begitu tim dari Sanggar Kepenulisan Pena Ananda, mereka langsung berebut mengisi absen serta mendapatkan kit pelatihan. Anak-anak ini berasal dari SD seluruh Tulungagung, bahkan ada yang masih TK, untuk mengikuti Pelatihan Menulis Kreatif bagi Pelajar SD/MI yang dilaksanakan Pena Ananda Club.

  • Lahirnya PRADNYA PARAMITA

    Lahirnya PRADNYA PARAMITA

    Sepuluh perempuan memiliki cara lain untuk memperingati Hari Ibu, yang mengingatkan kita pada peristiwa 22 Desember 1928 saat Konggres Perempuan Indonesia dilaksanakan untuk pertama kalinya. Jika dalam Konggres Perempuan Indonesia, mereka memikirkan dan merumuskan bagaimana pergerakan perempuan untuk kemerdekaan negeri tercinta, kini 10 perempuan menyepakati untuk meningkatkan harkat dan martabat perempuan melalui karya-karya tulis kreatif mereka.

  • Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulungagung Menyelenggarakan Khitanan Masal

    Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulungagung Menyelenggarakan Khitanan Masal

    Selasa pagi tadi, 23 Desember 2014, halaman Puskesmas Kauman dipenuhi masyarakat yang antusias ingin menyaksikan dan berpartisipasi dalam khitanan masal yang dilaksanakan di puskesmas tersebut. Acara khitanan massal tersebut, menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kauman, selaku Ketua Penyelenggara, Ibu Tuti Suryani Agoes S., adalah rangkaian program dalam rangka memperingati HUT ke-15, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulungagung. Adapun sasarannya adalah anak yang tergolong tidak mampu yang tersebar di 13 desa sewilayah kecamatan Kauman.

  • Bencana Longsor Jemblung Banjarnegara Mengajak Kita Kembali Lebih Manusia

    Bencana Longsor Jemblung Banjarnegara Mengajak Kita Kembali Lebih Manusia

    Atas nama api atas nama udara atas nama tanah atas nama air atas nama apa saja panggilan bencana mengajak sejenak kita kembali lebih manusia. Telah menjadi duka sejarah bahwa bencana longsor yang menimpa dusun Jemblung desa Sampang kecamatan Karangkobar kabupaten Banjarnegara pada Jumat sore kemarin, 12/12, sekitar pukul 18.00,  telah menghentak ujung tahun 2014.  Bantuan terus mengalir. Jumlah korban meninggal dari hari ke hari terus bertambah.

  • Ngrowo Culture Festival 2014

    Ngrowo Culture Festival 2014

    Berdasarkan catatan sejarah, wilayah yang sekarang menjadi kabupaten Tulungagung pernah bernama kadipaten Ngrowo dan kadipaten Kalangbret. Dalam perjanjian Giyanti 13 Pebruari 1755M antara pangeran Mangkubumi dan Raden Mas Said, dua kadipaten di selatan sungai Brantas itu masuk wilayah kekuasaan Mataram Yogyakarta. Sampai kemudian pada tanggal 1 April 1901, nama kadipaten Ngrowo ganti menjadi Tulungagung.

  • APBD Tahun 2015 Ditetapkan

    APBD Tahun 2015 Ditetapkan

    Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Supriyono, SE Sabtu, 29 November 2014 memimpin Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Penetapan Program Pembentukan Perda tahun 2015 dan Penetapan Ranperda APBD Kabupaten Tulungagung tahun anggaran 2015. Rapat Paripurna, selain diikuti anggota DRPD juga dihadiri Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE., M.Si, juga dihadiri Wakil Bupati Drs. Maryoto Birowo, MM, para kepala SKPD lingkup Pemkab Tulungagung serta camat se-Kabupaten Tulungagung.

  • Di Tulungagung, KPS Sudah Cair

    Di Tulungagung, KPS Sudah Cair

    Ratusan warga di Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur mendatangi Kantor Pos setempat, untuk pencairan dana Kartu Perlindungan Sosial (KPS) sebagai kompensasi naiknya harga bahan bakar minyak (BBM). Bupati Syahri Mulyo, SE., M.Si yang didampingi Kabag Humas dan Camat Tulungagung, Arief Boediono, memantau langsung jalannya pencairan dana KPS. Pada kesempatan itu, Bupati secara simbolis menyerahkan pencairan KPS kepada salah satu warga Kelurahan Tertek.