pengembangan-industri-kecil-anyaman-bambu

Kerajinan anyaman bambu merupakan kesenian budaya yang turun - temurun dari generasi ke generasi berikutnya. Pengembangkan seni kerajinan sebagai industri dalam menghasilkan suatu produk yang berkwalitas dan memiliki nilai jual tinggi dapat memajukan perekonomian.

 

Dalam hal ini di Tahun 2013 pengembangan kerajinan anyaman bambu dilaksanakan di empat lokasi, di Kelurahan Tertek Kecamatan Tulungagung pada tanggal 7 - 8 Februari 2013, di Desa Gesikan Kecamatan Pakel pada tanggal 11 - 12 Februari 2013, di Desa Karangsari Kecamatan Rejotangan pada tanggal 13 - 14 Februari 2013 dan di Desa Wonorejo Kecamatan Pagerwojo tanggal 15 dan 18 Februari 2013.

Kegiatan anyaman bambu secara simbolis pembukaannya bertempat di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung dibuka secara resmi oleh Bapak Supartono selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung, dalam arahan Beliau berharap kepada perajin anyaman bambu secara umum dapatnya mengoptimalkan sumberdaya manusia secara baik dan membuka cakrawala serta cara pandang untuk berfikir kedepan dalam menjawab tantangan dan persaingan yang cukup ketat.

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
  • No comments found