Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan aparatur pemerintah kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulungagung yang berorientasi pada jumlah penduduk kabupaten Tulungagung periode april 2009 sebanyak 1.120.552 orang yang tesebar pada 19 kecamatan dari 271 Desa/Kelurahan
Sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 62/KEP/M.PAN/7/2003 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan, maka telah dilakukan berbagai upaya dan inovasi terutama yang berkaitan dengan Pelayanan Perdaftaran Pendududk dan Pencatatan Sipil.

Guna menjadikan pelayanan yang bersih dan berwibawa maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulungagung berupaya memberikan pelayanan yang terbaik demi kepuasan masyarakat pada umumnya.

Maksud pelayanan adalah untuk memberikan pelayanan masyarakat penduduk Kabupaten Tulungagung pada khususnya maupun dari luar Tulungagung pada umumnya di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil. Tujuannya adalah agar masyarakat pada umumnya mempunyai rasa kepuasan dalam pelayanan.

 

VISI

"Terwujudnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang Berkualitas Demi Terciptanya Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pelayanan Pencatatan dan Pendaftaran Penduduk"

 

MISI

  • Membangun manajemen pelayanan  yang berwawasan dan berjiwa ketatausahaan kantor.
  • Menumbuhkembangkan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah guna kesejahteraan masyarakat.
  • Memberikan pelayanan pencatatan dan pendaftaran penduduk yang prima guna terwujudnya masyarakat yang bertaqwa, sadar hukum, aman, dan sejahtera.
  • Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan profesionalisme guna memberikan pelayanan prima.

 

MOTTO

"Akta Kelahiran Bukti Kasih Sayang Orang Tua Terhadap Anak
Penduduk Tanpa KK dan KTP Sama Juga Bohong
"

 

STRUKTUR ORGANISASI