Yeni Mandaricha

Yeni Mandaricha

Sekitar 50 peserta hadir dalam Flashmob perdana Light Galaxy Entertainment di Taman Kusuma Wicitra Tulungagung, Jawa Timur pada hari Minggu 18 Agustus 2013 sekitar pukul 14.00 WIB. Peserta tersebut terdiri dari beberapa kalangan komunitas seperti Fans Club JKT48 Tulungagung dan Kediri, K-POP Fandom Tulungagung hingga komunitas Breakdance. Adapun list lagu yang dibawakan dalam acara Flashmob ini, JKT48-Heavy Rotation dan Baby!Baby!Baby, AKB48-Koisuru Fortune Cookies, PSY-Gentlemen dan Gangnam Style, serta yang lagi booming, Cesar Style.

Bertempat di Gedung Pertemuan PKK Kabupaten Tulungagung, Jalan Kartini no.1, Kamis (11/7) telah diselanggarakan uji public draft Perbup tentang Jaminan Persalinan Aman, Inisiasi Menyusu Dini dan Air Susu Ibu Eksklusif. Kegiatan ini merupakan rangkaian perjalanan panjang program kerjasama antara Lembaga Perlindungan Anak Tulungagung dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, difasilitasi oleh Kinerja-USAID. Acara yang dimulai pukul 08.00 dihadiri sekitar 100 peserta terdiri dari 31 Kepala Puskesmas, Bidan Desa Non Kecamatan Model, staf Puskesmas Model, PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, perwakilan perusahaan, perwakilan DPRD dan Parpol, perwakilan RS (Dr. Iskak, RS Bhayangkara, RS Islam, RS Putra Waspada, RSIA Citra Sehat, RSIA Fauziah, RSIA Trisna Medika), perwakilan Organisasi Profesi/LSM, dan Dinas Kesehatan, Bappeda, Bagian Hukum Setda.

Hal inilah yang akan dijawab oleh seorang ibu berbagi cerita pengalamannya. Ny.Denny, 31 tahun, telah menjalani proses IMD (Inisiasi Menyusui Dini) tepatnya setahun lalu. "Sebenarnya memang tidak ada kesulitan dalam menjalani IMD (Inisiasi Menyusui Dini), karena ini adalah anak kedua dan saya saat hamil tua ASI sudah sedikit mulai keluar. Perasaan yang muncul saat itu senang sekali karena telah berhasil menjadi ibu sempurna," ungkap Ny.Denny. "Upaya setelah melahirkan yang pertama, niatkan dan jangan menyerah, selain itu dibutuhkan kerjasama dengan bidan atau dokter yang dapat menangani proses kelahiran sampai IMD berhasil."