Latihan menembak yang juga diikuti Danramil sewilayah Kabupaten Tulungagung dan Muspika Kecamatan Rejotangan ini dibuka oleh Dandim 0807 Tulungagung Letnan Kolonel Iskandar dan diawali dengan pengarahan oleh Instruktur Kapten Heri Setiawan.

TiarapDanramil Sumbergempol ini mengambil sasaran berupa papan dengan jarak tembak sekitar 100 meter untuk senapan laras panjang M16 A-1 dan 25 meter untuk senapan laras pendek (pistol jenis FN).

“Untuk pertama kali yang kita gunakan adalah senjata laras panjang jenis M16, untuk itu kami memberikan kesempatan pada peserta untuk membidik dua selongsong peluru dengan sasaran tembak 100 meter untuk percobaan,“ ujar pelatih pada para peserta yang kemudian dituruti oleh peserta latihan tembak di bukit Cemenung tersebut.

Adapun tujuan latihan menembak ini selain sebagai kegiatan rutin dalam rangka memelihara profesionalisme prajurit. ”Latihan ini juga bertujuan agar kemampuan menembak prajurit TNI terus terpelihara,“ ujar Komandan Kodim 0807 Tulungagung Tulungagung Letkol Infantri Iskandar pada reporter di tempat kegiatan. (Nug/Humas)