Jurnalisme Warga

Jurnalisme Warga

adalah kegiatan partisipasi aktif oleh masyarakat dalam kegiatan pengumpulan, pelaporan, analisis serta penyampaian informasi. Ini akan menjadi tren baru tentang bagaimana pembaca membentuk informasi pada masa mendatang.

Nobar Iqro’ Bagi Anak Yatim Berlangsung Sukses

Sekitar hampir 400 anak yatim dan dhu’afa memenuhi halaman dan ruang tunggu Golden Theater, Minggu (16/4) pagi. Sebagian besar ini adalah pengalaman pertama mereka menonton film di gedung bioskop. Tampak ekspresi mereka yang senang berbaur dengan kekhawatiran. Pancaran rasa itu sirna dan mulai bersemangat ketika sudah bertemu dengan para pendamping atau guru belajar mereka.

Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Media sosial menjadi dunia kedua untuk bertemunya manusia dengan kelompok manusia lain. Artinya, dengan media sosial saat ini seseorang dapat melakukan sosialisasi, bertemu secara online, bertegur sapa, bahkan dengan teman lama pun berkat bantuan media sosial maka akan dapat dipertemukan.

DEKLARASI ODF RW.4 DUSUN KUDAN

jwtulungagung, 19/1 — Sebagai bagian upaya untuk mencapai Tulungagung ODF tahun 2019, awal tahun 2017 ini RW.4 Dusun Kudan, Desa Tiudan, Kecamatan Gondang, pagi ini (19/1) melaksanakan Deklarasi ODF di Balai Desa Tiudan. Kegiatan ini dihadiri sekitar 70 orang dari berbagai unsur se-desa Tiudan (seluruh RW di Tiudan), Camat Gondang, Kapolsek Gondang, Forkab Tulungagung, Dinas Kesehatan Tulungagung.

Sidomulyo, Desa ODF ke-101

Pelepasan balon oleh Agus Suharto, Kepala Desa Sidomulyo Kec. Gondang, pada hari Kamis (15/12) pukul 10.27 menjadi pertanda dideklarasikannya Desa Sidomulyo sebagai komunitas ODF. Sekitar 70 undangan yang terdiri dari perwakilan warga, petugas kesehatan Puskesmas Tiudan, dan stakeholder Kabupaten menghadiri deklarasi yang diselenggarakan di Balai Desa Sidomulyo.

Gedung PLUT K-UMKM Tulungagung baru saja diresmikan hari jumat 9 Desember 2016 oleh Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Dan, banyak  masyarakat Tulungagung yang belum tahu fungsi kegunaan gedung tersebut. Termasuk, keberadaan 5 konsultan pendamping yang akan menempati gedung yang berada di pasar Legi Ngantru Tulungagung itu.

SATU AKSI, MENGHIDUPKAN BANYAK MIMPI

Dalam kehidupan kita sehari hari, kita merahasiakan sesuatu dari orang lain. Kita menahan sesuatu. Kadang kita mengalami masa masa sulit untuk membukanya, berusaha mengetahui orang lain, atau mengizinkan mereka mengetahui kita. Hanya dengan aksi atau tindakan yang nyata, maka suatu maksud atau kehendak untuk mencapai satu hasil, dapat di komunikasikan. Dan tindakan nyata atau aksi itu janganlah di tunda tunda lagi. Tak perlu menunggu nunggu memiliki sesuatu, walaupun untuk sebuah aksi kita memang tak terlepas dengan sarana dan prasarana.

GENERASI PICISAN MEMBACA

Ruang berukuran 6x6 di titik lereng Gunung Wilis, Minggu kemarin (20/11) menjadi tempat bersejarah bagi 40 anak Desa Picisan, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. TBM Tunas Ilmu yang digerakkan oleh pemuda desa, Pairanto, bertempat di sekretariat LMDH Wono Tirto pagi yang cerah itu bersama dengan Sanggar Kepenulisan PENA ANANDA CLUB dan Keluarga 8 adakan Pesta Baca dan Kreasi Anak Pegunungan. Kedatangan tim relawan literasi Tulungagung ini disambut ceria oleh anak-anak yang telah menunggu sejak pukul 06.30.