Pelaku UMKM Tulungagung Jadikan Facebook Mesin Pencetak Uang

Tidak bisa dipungkiri lagi saat ini Media sosial menjadi dunia kedua untuk bertemunya manusia dengan kelompok manusia lain. Artinya, dengan media sosial saat ini seseorang dapat melakukan sosialisasi, bertemu secara online, bertegur sapa, bahkan dengan teman lama pun berkat bantuan media sosial maka akan dapat dipertemukan.

Dampak positif kekuatan media sosial sangat bisa dirasakan bagi kalangan pebisnis, yakni dengan cukup memajang gambar atau foto produk produk mereka maka akan dengan cepat di respon oleh pemakai media sosial lain, bahkan hingga di belahan dunia manapun, yang sifatnya tidak hanya lokal tapi hingga luar negeri.

Pertanyaannya sekarang adalah, bagaimanakah caranya memanfaatkan media sosial dalam hal ini Facebook menjadi alat untuk mempromosikan hasil produk kita? dapatkah Facebook menghasilkan duit ?

Pertanyaan pertanyaan itulah yang kemudian terjawab dalam pelatihan yang diadakan di Gedung PLUT K-UMKM Tulungagung/ CIS Smesco Tulungagung. Hari Selasa 21 Maret 2017, di lantai dua Gedung yang berada di Area pasar Ngantru itulah sekitar 30 peserta yang terdiri dari para pelaku UMKM Tulungagung, Mahasiswa, dan calon pelaku UMKM diberikan wawasan dan pembekalan materi bagaimana memanfaatkan Facebook sebagai mesin pencetak uang. Pelatihan bertajuk "Facebook Marketing basic untuk umum" itu menghadirkan salah satu praktisi Senior Internet Marketing Tulungagung "Kang Mas Bodin".

Kegiatan serupa yang telah diadakan dan yang akan datang memang senantiasa di fasilitasi oleh PLUT KUMKM Tulungagung dengan fasilitas yang telah tersedia yakni, Wi-fi yang di support oleh PT Telkom. Yang mana PLUT Tulungagung bersama PT Telkom dengan gagasan Kampung UMKM Digital telah mendapat penghargaan oleh Kementrian Koperasi dan UMKM Jakarta.

Kegiatan pelatihan bersama Kang Mas Bodin ini diagendakan untuk berkelanjutan pada tahap berikutnya yaitu pelatihan dan teknik pembuatan blog untuk jualan online offline.

Last modified on Wednesday, 29 March 2017 09:11

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
  • No comments found