Dinkes

Dinkes

Dinkes Bersama Pemkab Tulungagung Susun Strategi Pengendalian TB

Sebanyak kurang lebih 135 tamu undangan dari berbagai SKPD terkait lingkup pemerintahan di Kabupaten Tulungagung, Organisasi Masyarakat, Perusahaan Daerah dan Lembaga Mitra berkumpul bersama pada Rabu (08/03) di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Kabupaten Tulungagung untuk mengikuti Lokakarya Konsultasi Publik Rencana Aksi Daerah (RAD) Penanggulangan Tuberkulosis (TB).

Pamit Kenal Kepala Dinas Kesehatan

Bertempat di Hotel Narita, pada Selasa (10/01) kemarin dilaksanakan acara Pamit Kenal Kepala Dinas Kesehatan dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung. Dihadiri oleh seluruh staf beserta pejabat struktural Dinas Kesehatan Kabupaten beserta Kepala UPTD Puskesmas se Kabupaten Tulungagung acara berlangsung secara meriah dan penuh haru.

Partisipasi Dinas Kesehatan dalam Lomba Desa Domasan

Dilaksanakan di Balai Desa Domasan, Kecamatan Kalidawir dan sekitarnya pada Selasa (06/12) kemarin digelar Penilaian Lapang Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Timur. Dalam kegiatan ini, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung telah menyiapkan kader-kader terlatih dalam beberapa pos penilaian sesuai tupoksi bagian kesehatan di Kelompok Kerja (Pokja) 4 PKK.

Kabupaten Tulungagung Pilot Project Kegiatan GF-HSS

Bertempat di Hotel The Park Lane, Jakarta pada Selasa (08/11) yang lalu dilaksanakan Launching Kegiatan GF-HSS yang dihadiri oleh 10 bupati/walikota se-Indonesia. Kabupaten Tulungagung juga merupakan salah satu kabupaten yang dijadikan pilot project dalam kegiatan ini. Hadir pada acara ini Bapak Bupati Syahri Mulyo, SE, M.Si didampingi oleh Bapak dr. Gatot D.P. Poerwanto, MKK selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung.

Peringati HKN ke 52 dengan Senam Massal

Bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Rabu (16/11) kemarin dilaksanakan kegiatan Senam Massal yang melibatkan sekitar 600 orang dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 52 Tahun 2016. Peserta senam terdiri dari karyawan-karyawati Puskesmas se-Kabupaten Tulungagung, Rumah Sakit Swasta, Klinik serta dari BPJS dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA).

KBK Cemerlang awali Gelar Pelayanan Publik 2016

Sebanyak 20 personil Tim Kelompok Budaya Kerja (KBK) Puskesmas Tiudan pada Senin (31/10) kemarin menampilkan fragmen yang berjudul “Posyandong (Posyandu Odong-odong)” di hadapan Bapak Bupati Tulungagung bersama unsur Muspida beserta tamu undangan dalam acara pembukaan Gelar Pelayanan Publik yang digelar di halaman Kantor Bupati Tulungagung.

Siapkan generasi penerus bangsa dengan Skrining

Bertempat di SDN 1 Tanjung, Kecamatan Kalidawir pada Kamis (20/10) dilaksanakan kegiatan Skrining Kesehatan pada kurang lebih 27 siswa-siswi Kelas 1 SD oleh Puskesmas Tunggangri. Sebanyak 6 orang Tim dari Puskesmas yang terdiri dari Dokter Umum, Dokter Gigi, Perawat, Petugas Gizi, Petugas Sanitasi dan oordinator UKS melakukan pemeriksaan fisik pada siswa.